Friday, September 12, 2014

Soft Makeup for Graduation

It's been so long without chirping in my blog. I decided to post my makeup since I've been super interested in makeup lately. Some of my friends and families had trusted me as their makeup artist. However, I wouldn't dare to call myself a Makeup Artist since my makeup isn't as fabulous as the real makeup artist. I just love makeup and I love to make others more beautiful than they already is.

This is not my very first but this is actually the first one that I had the chance to actually capture my work. Beberapa kali diminta buat dandanin orang, tapi ya itu, selalu lupa buat foto hasil kerja aku sendiri. Baru adek sepupu suami aja yang sempet aku foto. Hehe... 

Adek sepupu ipar ku ini spesial request aku buat makeupin dia di hari spesial dia sebagai seorang sarjana. Yep, it was her graduation day and so she asked me to do her makeup and hijab. Dia minta makeup yang soft, flawless dan gak menor kayak mau dangdutan. Style Hijab nya, dia ga minta yang macem-macem dan super ribet sih. And so I chose, Queen Elsa Hijab yang dipopulerkan oleh Kak EllendMuzakky. Kakak satu ini emang hobi banget bikin style hijab disney gitu, so she indeed inspires me A LOT.

For her eye makeup, I chose pink and aqua blue. Karena kebaya dia bernuansa Soft Pink and Blue. :))

1. I usually begin with the eyebrows. Aku pake NYX Powder Brown Liner Bel 08. Harganya, affordable lah ya, terus ini awet banget. Aku beli setahun yang lalu, dan sampe detik ini, masih aku pake dan ga abis-abis. :)) Okay, buat apply powder ini, biasanya aku kasih wax dulu alisnya, supaya powdernya bener-bener nempel and warnanya pop out bgt. Aku biasanya pake viva eye primer atau wax yang ada di double function kit nya wardah. Abis itu, aku kasi concealer buat nutupin rambut alis yang halus. You don't really need to trim the hair. Dan concealer ini membantu buat mempertegas bentukan alis kita. :)

NYX Powder Brown Liner Bel 08


2. Before applying any eyeshadow, aku selalu pake eyebase. Sejauh ini, aku selalu pake NYX Eye Jumbo Pencil in Milk. Pensil ini multifungsi banget menurut aku, nggak cuma jadi eyeliner, tapi bisa juga dijadiin base eyeshadow yang pastinya bener-bener bikin eye makeup nya tahan lebih lama dan warnanya keluar banget. The most important thing is that Pensil ini super affordable, ramah di kantong. :D

NYX Jumbo Eye Pencil in Milk
3. Then I apply the eyeshadow. Aku pake ELF 32 eyeshadow sama MAKEOVER Trivia eyeshadow. Makeover trivia eye shadownya, aku pake yang indian summer. Aku apply yang warna soft pink di sudut mata dalem. Buat sudut mata luar dan ngebentuk V-Shape, aku pake Elf 32 eyeshadow yang warna light blue.

ELF 32 Eyeshadow

Makeover Trivia Eyeshadow Indian Summer
4. Then I apply eyeliner, mascara and faux-lashes. Eyelinernya aku pake Viva Liquid eyeliner. Applicatornya berbentuk spidol gitu, jadi gampang buat di apply ke eyelid. Mascara nya aku pake Maybellin Great Lash in Blackest Black. Mascara ini ngebikin bulu mata jadi lentik, penuh dan panjang. Suka banget sama mascara ini, sayangnya ini ga ada di drugstore kita, aku biasanya order online di webstore atau onlineshop instagram. Buat faux-lashes nya, aku pake lashes yang natural, bukan brand terkenal tapi lumayan lentur dan gampang ditempelin.

Viva Liquid Eye Liner

Maybelline Great Lash Blackest Black

5. Abis itu, aku apply foundation, terus contouring baru apply powder. Foundationnya, Revlon Color Stay liquid foundation in medium beige. Contouring pake Makeover face contour kit. Powdernya, Wardah Luminous Powder in Beige. Abis itu, aku apply blush. Aku pake Giordani Gold Pearl Bronzer mix with Wardah Blush on A.

Revlon Color Stay

Makeover Face Contour Kit

Giordani Pearl Bronzer and Wardah Blush on A
6. Last, I apply zaitun before applying lipstick so it wont dry so much. Lipstick nya aku pake Wardah Exclusive Lipstick number 30, it's pinky peach. :))

Wardah Exclusive Lipstick No. 30

Well, those are the steps. Sayang, ga ada step dalam bentuk picture nya. :(( Next time, maybe. Oh iya, dibawah ada beberapa picture. Ada yang before-after, ada juga beberapa penampakan full plus Hijabnya. :)) Semoga terinspirasi.

Before and After




Pengen banget ikutan mejeng di foto :D
Toodles,
X.O.X.O Chirpy Girl




2 comments:

  1. Ternyata dirimu udh pake Viva eyeliner dari jaman kapan ya.. Ak baru pake bulan ini, ceu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha... Iya ceuu... Enakeun, murceu plus aplicatornya ga bikin napsu. Jd hasilnya cucok dn ga beleberan... Hihihi :D

      Delete