Thursday, December 5, 2013

Sangar atau Keren?

Kalian pernah nggak sih, ngendarain motor, terus diliatin sama orang-orang sepanjang jalan yang kalian lewatin? Alhasil, jadi salting banget plus bingung, takutnya ada yang salah dengan pakaian kamu hari itu juga or dandanan kamu or muka kamu ada kotorannya gitu or motor kamu penyok. Intinya, kamu pasti jadi ngerasa orang paling aneh sedunia. It happens to me ever since I ride our new motorcycle.

Meet My Baby Whisker :D (mine and my husband's)

Mungkin gara-gara gw pake kerudung, terus ngendarain motornya Megapro gitu, jadi bikin orang ngelirik. Ada yang ngeliat dengan tatapan aneh, ada yang cuma ngeliat heran, melongo, macem-macem deh. Pernah, pas gw pulang dari Cirebon mau ke Subang, dijalan ada orang yang ngendarain motor gede juga sengaja banget nyalip gw, tapi terus pelan lagi lajunya, gw salip lagi, terus nggak lama dia nyalip lagi. Entah maksud dia nantangin gw atau gimana. Akhirnya nggak gw ladenin. Sakarepmu.

Ada yang paling bikin gw jadi kikuk banget. Pas di jalan mau ke Bandung dari Cirebon, di depan gw ada sejenis mobil bak gitu yang di dalemnya penuh sama cowok-cowok yang entah mau pada ngapain (peduli amat). Gw belum bisa nyalip ntu mobil, so gw otomatis ada di belakang mobil itu kan, which leads me to an awkward and weird moment when mereka itu ngelaitin gw mulu. Gw pikir, apaan sih mereka, norak.

Sampe detik ini, setiap gw pergi sama si Whisker (nama motor gw :D), orang-orang masih tetep ngeliatin gw. Sama pas gw ke bengkel mau ganti oli and servis si Whisker. Well, situasi saat itu emang nggak ada cewek satupun. Kalopun ada, cuma si Ibu yang ikut sama suaminya benerin motor. Sisanya, cowok semua. Pas gw masuk, langsung diliatin. Tatapan mereka yang pasti tatapan nganggep gw aneh. Hello, I'm not an alien, right? Tapi itulah resiko jadi cewek kerudungan, masuk bengkel, bawa-bawa motor gede begitu. Hal yang sama persis terjadi pas gw masuk ke tempat pencucian motor. Man, it sucks!!

Tapi, ada juga sih yang kayak ngasih compliment langsung gitu ke gw. Happened to me pas mau beli nasi goreng. Pas gw parkir, ada bapak-bapak yang ngomong "Neng, hebat ya bisa bawa motor cowok begitu. Nggak kagok." Respon gw cuma cengengesan dan ngomong "Motornya nggak ada lagi Pak, adanya yang ini." Polos banget gw.

Pernah juga pas gw mau isi bensin dijalan dari Cirebon mau ke Bandung. Si Aa-aa penjaga pom nya ngomong gini,
"Mau kemana teh?"
"Bandung"
"Berangkat kerja teh?"
"Nggak, kuliah"
"Oh, keren teh bawa motor gede gini. Biasanya cewek kan bawa matic atau itu satri fu."
Gw cuma senyum.
"Keren teh, keliatan gagah"
Lagi-lagi gw cuma senyum. 
"Udah teh, hati-hati ya teh."
"Oh iya, makasih"
Terus gw ngeloyor pergi.

Okay, gw anggep si penjaga pom itu ngasih compliment dan bukan tatapan aneh. Tapi, come on....apa sih yang ngebuat orang pada ngeliatin cewek semacem gw ini bawa motor gede semacam Megapro ini. Kan nggak ada larangan cewek ngendarain motor begini. Asal bisa, kenapa nggak, right?

Risih aja kalo sepanjang jalan lu diliatin orang-orang. Berasa jadi orang gila jalan-jalan telanjang di sepanjang trotoar gitu, aneh. Tapi, salah gw sendiri kali ya, ngapain coba pilih motor gede gitu? Cuma dengan bobot badan gw yang segini, bawa motor segede gitu, kayaknya udah mantep banget, PAS!! Udah enak aja gitu. Gw lebih ngerasa nyaman dan secure banget. Daripada gw bawa matic, rasanya jadi ngelayang-layang gitu. Serasa ngga ngendarain motor. Hahaha, lebay.

Pengakuan diri, gw emang dari dulu tomboy. Soalnya gw lebih mirip Babeh, nggak ada anggun-anggunnya. Mulai mikirin girly stuff tuh, pas kuliah and pas pacaran sama suami gw sekarang ini. Dia yang berhasil ngerubah gw jadi girly. Bisa dandan, bisa ngedandanin orang, bisa masak, all that girly stuffs. I thank him for that. :D

Masih inget banget, sahabat gw si Bilqis pernah ngomong gini,
"Hemmy itu, dari benerin genteng sampe dandanin orang, dia bisa."
Gw cuma bisa ngakak. Ini gara-gara peran gw kalo lagi sama dia, bisa jadi sangat cewek yang bagi-bagi cerita rumpi, sampe bisa jadi sangat cowok dengan bantuin dia angkut-angkut barang berat, nganterin dia kemana-mana, nyebrangin dia macem gw pacar dia aja. Hahaha. I don't blame her if she thinks that way. I'm that good in her eyes. I thank Allah for my specialty. 

Well, back to the topic. Jadi, gw bukan sangar dan bukan cewek "nakal" gara-gara gw ngendarain motor gede. Gw cuma suka sama jenis-jenis motor gede dan gw nyaman banget makenya. Temen gw bilang, megapro mah terlalu sangar ih. Bukan sangar, cuma manly aja. Asal yang ngendarainnya cewek cantik kerudungan, kayaknya nggak jadi sangar juga kan. :D

I just share what's on my mind. Cuma bagi-bagi cerita aja sih. Orang diluaran sana, mau nganggep gw aneh pun tak apa. No problem. Mungkin kalo kalian ketemu cewek kerudungan, bawa motor gede, anggep aja tu cewek keren and bukan aneh or sangar. :D

See you on the next story of my life.
X.O.X.O Chirpy Girl.

2 comments:

  1. sangar lah istri ayah mah.....yg msh hrs blajar klo interaksi sma orng...msh kaku...ap lg klo urusan administrasi surat mnyurat......so far juara bg lah istri ayh neh.....mmmmmuuuaaacchhhh bwt nda,,,,,hihiiihhihi

    ReplyDelete